Sabtu, 12 Maret 2016

Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Access


Yap pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Database. Kenapa Database? ya karena Database atau basisdata masih menjadi suatu hal yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu semoga penjelasan saya ini bisa membuat anda para pembaca mengerti tentang database.

Pengertian Database

"Database adalah sekumpulan data yang disusun secara rapih atau berurutan lalu data tersebut diproses sehingga menghasilkan sebuah informasi". Maksud dari pengertian tersebut adalah database tersebut adalah sebuah data dan maksud data disini adalah sekumpulan field-field seperti dalam sebuah "data mahasiswa" disitu terdapat beberapa field seperti NIS, nama, jurusan, tingkat, tempat/tgl lahir, dll. Sehingga kalau field tersebut diproses akan menghasilkan sebuah informasi yang bisa ditampilkan.
Dan tentunya untuk mengolah sebuah database diperlukan sebuah software atau aplikasi pengolah data dan disini saya menggunakan Microsoft Office Access.

Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Access 

"Pengertian Microsoft Office Access adalah sebuah software atau aplikasi untuk membuat, mengolah dan mengelola data yang mudah untuk digunakan". Sementara fungsi Microsoft Office Access adalah sebagai berikut:
  • Membuat Database (Basis data)
  • Membuat Program Aplikasi Absensi
  • Membuat Program Aplikasi Penggajian
  • Membuat Program Aplikasi Persediaan Barang
  • dll.
Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai Pengertian dan Fungsi Microsoft Office Access ... terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar